Anjuran Penting Untuk Perawatan Bayi

Menjaga kebersihan saat melakukan perawatan terhadap bayi sangatlah penting dan wajib dilakukan oleh semua orang tua. Kebersihan tangan saat memegang dan menggendong bayi baru lahir wajib diperhatikan supaya resiko bakteri, kuman dan pengaruh buruk lainnya bisa dicegah. Adanya kontak tangan atau fisik antara orang lain dengan bayi juga harus diperhatikan.

Ini penting, bahkan sangat penting. Bayi mungil anda mampu mengenali perasaan anda. Karena itulah jaga mood anda, jangan lepas dari doa minta dimudahkan untuk menjalani hari serta mohon untuk diberikan kebahagiaan di setiap waktu anda bersama keluarga. Hal itu menimbulkan masalah di lapangan, karena penyedia layanan merasa bahwa walaupun bayi lahir hidup tanpa penyulit, tetap saja ada biaya yang harus dikeluarkan untuk perawatan bayi tersebut. Regulasi JKN menyatakan masuk dalam pertanggungan Ibunya”. Hal kedua yang bisa dilakukan pada bayi yang baru lahir adalah dengan dibacakan surat Al Ikhlas pada kedua telinganya.

APGAR Rating Merupakan alat untuk peagkajian bayi setelah lahir meliputi 5 variabel yaitu pernapasan, frekuensi jantung, warna kulit, tonus otot, reflek Apgar rating ditemukan oleh virginia apgar (1950). Lakukan pemijatan di sekitar sudut mata si kecil dengan jari anda. Lakukan dengan lembut dari sudut mata ke arah bawah ke arah hidung. Lakukan lima hingga sepuluh kali. Terus lakukan ini dalam waktu dua minggu. Setelah dua minggu saluran mata bayi telah aktif.

Cara ini umumnya dapat dilakukan saat bayi sudah dapat berada dalam posisi duduk di pangkuan Anda. Gunakan salah satu tangan Anda untuk menopang tubuh bayi. Tempatkan salah satu telapak tangan untuk menyangga dadanya, sementara jari-jari Anda menyangga rahang dan dagunya. Namun jangan sampai tangan Anda menyentuh leher atau tenggorokannya. Biarkan bayi bersandar ke salah satu tangan Anda sementara tangan lain mengusap atau menepuk lembut punggungnya.

Beberapa bayi bisa menjadi luar biasa sensitif terhadap sentuhan, cahaya, atau suara, dan mungkin mengejutkan dan menangis dengan mudah, kurang tidur dari yang diharapkan, atau mengubah wajah mereka ketika seseorang berbicara atau bernyanyi untuk mereka. Jika itu yang terjadi dengan bayi Anda, menjaga suara dan tingkat cahaya rendah sampai sedang. c. Komunikasikan kepada orangtua bayi bagaimana caranya merawat tali pusat, agar tidak mengalami infeksi. a. Timbang berat badan bayi. Bandingkan berat badan dengan berat badan lahir dan berat badan pada saat pulang. Yang lebih utama adalah menyembelih dua ekor kambing yang berdekatan umurnya bagi bayi laki-laki dan seekor kambing bagi bayi perempuan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s